Deteksi Stress Pada Anak Dengan Face Recognition Part I

1.1  Latar Belakang

Ketika orang anak sangat banyak menghadapi masalah salah satunya adalah masalah sekolah maka peran orang tua terhadap anak sangat diperlukan. Untuk itu perlu adanya deteksi dini terhadap anak yang sangat diperlukan oleh para orang tua. Sehingga kemungkinan untuk terjadi tekanan atau stress terhadapa anak yang semakin tinggi lebih mudah dihindari atau bisa di deteksi secara cepat oleh para orang tua.

Namun sulitnya melihat keadaan anak membuat para orang tua sangat kesulitan untuk mengetahui secara cepat. Untuk itu dibuatlah sebuah sisitem yang mampu mendeteksi dini dengan cepat dengan menggunakan wajah anak. Sehingga tidak perlu waktu yang lama untuk mengetahui kondisi anak yang kemungkinan tertekan atau menghadapi tekanan. Sehingga lebih mudah untuk menghadapi kondisi anak dan mengetahui lebih cepat untuk para orang tua. Untuk itu kemudahan untuk membuat sebuah sistem yang bermanfaat sangat diperlukan. Oleh arena itu kai memunculkan sistem ini untuk mengetahui lebih cepat dan membantu anda terutama untuk anak-anak dengan umur antara 9-17 tahun

1.2  Perumusan Masalah

Berdasarkan pada uraian latar belakang maka yang menjadi rumusan masalah adalah sebagai berikut :

  1. Bagaimana mengetahui ciri stress terhadap anak .
  2. Penerapan facerecognition untuk mengetahui stress pada anak.

1.3  Tujuan

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aakah anak tersebut telah dalam kondisi baik atau ertean ( stress) dengan menggunakan metode sederhana dengan menggunakan face recognition dengan menggunakan beberapa indikasi yang ada pada wajah anak.

14. Manfaat

Manfaat dengan adanya aplikasi ini nantinya diharapkan orang tua isa mengetahui lebih dini mengenai stress terhadap anak-anak sehingga bisa cepat datasi dan tidak mengganggu aktifitas anak semakin lama. Sehingga diharapkan bisa menjadikan mudah untuk mengatasinya dan bisa dengan cepat memperoleh pengbatan dan angkah yang tepat untuk anak.

1.5 Luaran Yang Diharapkan

Luaran yang diharapkan dari penelitian ini adalah sebuah sistem informasi yang dapat digunakan oleh pengguna untuk lebih mudah mgetahui kndisi psikis anak-anak. Sehingga bisa dengan mudah dan bisa dengan cepat mendapatkan penananan yang bik dan tepat utuk anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *