Kenali Gangguan Pada Daya Ingat Anda

Vitabrain – Berbicara mengenai daya ingat pasti kita semua sudah bisa membanyangkan posisi daya ingat kita sekarang. Jika daya ingat ini dianalogikan maka cara kerja dari ingatan sama seperti otot. Ingatkan dapat Anda latih sehingga mendapatkan hasil yang optimal seperti yang anda inginkan. Ingatkan Anda dapat dikembangkan melalui kemampuan dengan melakukan sejumlah latihan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Tapi yang perlu dingat tidak ada jalan pintas untuk mendapatkan hasil yang maksimal karena semua hal memerlukan usaha dengan cara benar sehingga hasilnya pun akan optimal sesuai dengan yang diharapkan.

Daya ingat ini berhubungan erat dengan proses menyimpan informasi atau pengetahuan yang diperoleh dalam jangka waktu lama agar dapat melihatnya kembali ketika Anda membutuhkan informasi tersebut. Dalam menyerap informasi Anda membutuhkan ingatan yang kuat agar informasi tersebut dapat anda ingat kembali. Kemampuan mengingat seseorang berbeda dengan orang lain. Ada yang memiliki kemampuan mengingat yang kuat dan ada juga yang memiliki kemampuan ingatan yang lemah.

Lemahnya kemampuan mengingat seseorang lebih dikarenakan kurangnya perhatian terhadap daya ingat dan kurangnya melatih daya ingat tersebut. Pernahkah anda mengalami kondisi otak yang terbebani banyak pikiran?

Banyak tugas yang belum anda selesaikan, kerjaan yang menumpuk, belum lagi hal-hal yang perlu diselesaikan dalam waktu yang bersamaan. Kondisi ini akan membuat otak anda memperoleh informasi yang berlebihan atau overload sehingga otak terlalu terbebani dan tertekan. Kondisi otak tersebut akan membuat suasana otak tertekan sehingga akan berakibat buruk bahkan mengalami kegagalan dalam proses penyimpanan informasi. Karena informasi yang diterima itu akan masuk ke dalam memori jangka pendek. Untuk dapat mengingat anda harus mengirimkan informasi tersebut ke ingatan memori jangka panjang. Namun hal ini tidak terjadi jika pikiran anda terbebani karena menyebabkan proses penyimpanan informasi mengalami gangguan sehingga Anda akan sulit mengingat.

Anda harus lebih cermat dan membagi waktu agar otak anda tidak terlalu terbebani sehingga informasi yang masuk dapat dikirim ke memori jangka panjang. Anda pun harus lebih memfokuskan diri terhadap daya ingat dan memberikan nutrisi Vitabrain Centella terbaik untuk otak anda sebagai sistem dari daya ingat anda. Hal ini akan sangat membantu anda dalam mengoptimalkan daya ingat anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *