Manfaat lintah untuk berbagai keperluan

Lintah adalah hewan yang tergabung dalam filum Annelida subkelas Hirudinea dengan berbagai jenis yang berbeda. Terdapat lebih dari 600 jenis lintah yang hidup di dunia ini, dari setiap jenis lintah tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Perlu kita ketahui bahwa tidak semua lintah dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Karena ada jenis lintah yang berbahaya ada juga jenis lintah tidak berbahaya. Contoh lintah yang tidak berbahaya adalah hirudo medicinalis, bahkan lintah jenis ini memiliki kandungan zat yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Apa saja keperluan yang dimaksud. Simak informasinya dibawah ini

Lintah dari dulu hingga sekarang sudah digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk pengobatan alternatif terapi lintah. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa terapi lintah adalah terapi yang memanfaatkan hewan lintah untuk mengobati penyakit yang diderita pasien. Salah satu penyakit yang sering kali di terapi lintah adalah bisul dan gusi bengkak.

Dan yang kedua adalah sebagai keperluan medis dan perawatan kulit. Kandungan minyak lintah yang disebut dengan zat hirudin banyak dimanfaatkan oleh dunia medis untuk operasi saraf kecil. Sedangkan anti kolagen pada lintah dimanfaatkan untuk bahan baku pembuatan kosmetik. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa anti kolagen dapat membantu memperlambat penuaan dini, selain itu anti kolagen juga dapat mengencangkan kulit

Peluang bisnis budidaya lintah menjanjikan

manfaat lintah

 

Tahukah anda bahwa peluang bisnis usaha beternak lintah cukup menjanjikan,? Kebutuhan lintah yang tiap tahun kian banyak menjadi salah satu peluang dibisnis ini bisa dibilang menjanjikan. Pasalnya diIndonesia sendiri hanya segelintir orang saja yang saat ini membudidayakannya, padalah kebutuhan lintah pun kian meningkat. Oleh karena itu bisnis budidaya lintah ini bisa dibilang bisnis yang menjanjikan.

Meskipun menjanjikan anda jagan coba-coba untuk membudidayakanya apabila belum mempunyai juragan yang mau membeli lintah yang anda ternak, karena hal ini merupakan salah satu faktor ilmu keberhasilan seorang peternak. Cukup sekian informasinya, meskipun sedikit semoga informasi ini bisa memberikan wawasan bagi kita bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *