Timnas U-16 Akhirnya Raih 3 Poin di Piala AFF

Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 akhirnya berhasil merebut 1 poin dalam laga perdananya di kejuaraan Piala AFF U-15 2017. Poin tunggal tersebut berhasil diraih lewat gol telat dari Miftahul Husyen Rahmatullah di menit-menit terakhir injury time babak kedua.

Timnas U-16 Akhirnya Raih 3 Poin di Piala AFF

Timnas U-16 Akhirnya Raih 3 Poin di Piala AFF

Skuad Garuda Asia bermain penuh yakin diri dimuka sesi pertama dalam kompetisi pada Indonesia vs Myanmar hari Minggu sore (9/7/2017) di IPE Chonburi Campus 2 Fase, Chonburi, Thailand. Bahkan juga Rendy Juliansyah berhasil merobek gawang Myanmar pada menit ke-3 sesi pertama sampai buat Indonesia unggul 1-0.

Tetapi kemudian, dua gol beruntun berhasil dilesakkan pemain Myanmar ke gawang Indonesia. Satu diantaranya lewat sepakan penalti yang dieksekusi dengan prima oleh Naung Naung Soe sesudah Reza Fauzan lakukan blunder di kotak penalti.

“Kalau saya mengatakannya, mereka memperoleh gol dengan gratis. Semestinya tidak butuh pelanggaran itu berlangsung, karna tempat lawan juga tengah tidak membahayakan. Lalu, mereka cetak gol sekali lagi, serta itu tidak gampang mengangkat mental anak-anak, ” papar pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

Mujur Miftahul berhasil menyelamatkan Indonesia dari kekalahan lewat gol telat di injury time sesi ke-2 hingga score beralih jadi 2-2 sampai akhir kompetisi.

“Kami terasa mujur memperoleh satu point ini, itu lihat dari apa yang pemain tunjukkan. Anak-anak bermain tidak seperti umumnya. Hal begini juga yang kami rasakan saat di Vietnam banyak pemain yang demam panggung di pertandingan pertama. Saat mental itu tidak seperti umumnya, semuanya tentu hilang. Baik itu tehnik ataupun pemahaman taktik tentu hilang, ” katanya.

Terkecuali problem demam panggung, Fakhri juga menilainya kalau pemakaian rumput sintetis jadi satu diantara masalah untuk tim asuhannya. Pasalnya, latihan yang dikerjakan dalam masa persiapan tidak memakai lapangan rumput sintetis berkenaan info yang di terima terlebih dulu kalau kompetisi juga akan berjalan di lapangan rumput umum.

“Setelah seleksi di Sawangan, kami tidak sekali lagi berlatih di rumput sintetis. Karna kami awalannya di beri tahu cuma bermain di lapangan rumput umum. Kami baru diberi tahu panitia waktu manager meeting, Sabtu (8/7/2017), serta tidak ada jadwal eksperimen lapangan resminya, ” terang Fakhri.

Apa pun yang berlangsung, Fakhri tetaplah menghormati usaha keras tim asuhannya yang tidak mudah menyerah sampai kompetisi selesai. “Masih ada kesempatan buat kami lolos dari fase group, ” tegas Fakhri.

Jangan Lupa Juga Streaming tvonline123.net

Dengan mencapai 1 point, Timnas Indonesia sekarang ini ada di posisi ke-3 dalam klassemen sesaat Group A, dibawah Thailand serta Myanmar yang tempati tempat 1 serta 2. Sesaat Australia masih tetap menempati tempat juru kunci. Tetapi tempat itu masih tetap juga akan beralih sesudah kompetisi pada Laos vs Singapura selesai.

Setelah itu di game ke-2 skuad Garuda Asia juga akan hadapi Thailand pada hari Selasa, 11 Juli 2017. Pertandingan pada Timnas U-16 Indonesia vs Thailand juga akan berjalan di Chonburi Campus Fase 1 serta mulai kick-off pada jam 18 : 30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *